Kamis, 19 Januari 2017

Kenyataan Penting Tentang Penyebab Penyakit Kelamin Pria

Kenyataan Penting Tentang Penyebab Penyakit Kelamin Pria,- sama halnya dengan alat kelamin wanita rentan terhadap berbagai jenis infeksi, alat kelamin pria pun juga demikian. Dua dari beberapa infeksi alat kelamin yang menyebabkan penyakit alat kelamin pria adalah orkitis dan epidimitis.

Orkitis adalah peredarangan atau infeksi yang terjadi pada testis yang di sebabkan oleh virus atau bakteri. Gejala orchitis yang dirasakan oleh penderita biasanya meliputi rasa sakit, bengkak, atau perasaan berat pada skrotum.

Biasanya, orkitis terjadi paling sering pada pria yang menderita penyakit gondok. Selain itu, influenza, TBC, serta penyakit menular seksual lain juga dapat memicu timbulnya orkitis.

Pengobatan orkitis yang di sebabkan oleh bakteri dapat di lakukan dengan menggunakan antibiotik, Sementara orkitis yang disebabkan oleh virus, seperti gondok, dapat diobati dengan beristirahat dan mengonsumsi obat penghilang nyeri.

Selain orkitis, infeksi lain lain yang juga menyebabkan penyakit alat kelamin pria adalah epididimitis. epididimitis adalah peradangan pada epididimis (saluran bergulung yang terletak di belakang testis) yang di sebabkan oleh infeksi.

Epididimitis merupakan penyebab disfungsi seksual pria, dan bahkan hilangnya lengkap fungsi seksual. Selain itu, epididimitis juga dapat menginduksi penyakit berat seperti varikokel, peradangan statis kabel, prostatitis, penyakit endokrin, nefritis dan penyakit ginjal lainnya, infeksi saluran kemih, dan sebagainya.

Baca juga artikel lainnya:

Obat Diabetes

Tidak ada komentar:

Posting Komentar